Monday, June 27, 2011

Prinsip dasar (I) pemberian MPASI


  • Pemberian makanan baru per tiga hari untuk melihat apakah ada alergi. Jadi bisa diketahui jika ada alergi    pada suatu makanan dengan mudah
  • Prinsip tiga hari itu juga untuk memberikan memori pada aku akan sebuah rasa makanan.
  • Aku tidak mengenal rasa manis asin atau pahit lho. Jadi mama gak perlu khawatir dan gak boleh memberikan rasa tambahan berupa gula atau garam sebelum aku berumur satu tahun. Cukup berikan aku rasa asli dari sebuah makanan.
  •  Gula dan garam tidak dapat diproses dalam penceraanku hingga aku berumur satu tahun. Jadi jika mama pikir itu hambar, maka bagi aku rasa makanan buatan mama lezat sekali
  •  Seminggu pertama  mama cukup memberikan makanan untuk aku sekali dalam sehari saja. Baru di minggu berikutnya bisa ditambah menjadi dua kali dan kemudian ditingkatkan di minggu-minggu berikutnya
  •  Mama jangan terlalu bernapsu untuk memberikan makanan yang sebenarnya di usiaku belum boleh untuk dicoba. Berikan perkenalan sayur, protein nabati, protein hewani secara bertahap
  •  Untuk usia perkenalan buah pertama kali yang boleh hanyalah: pepaya, pisang, apel, pear, alpukat, dan mangga.

0 comments:

Post a Comment

Rheabielli Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template