Monday, July 25, 2011

Perkenalan Sayur

Akhirnya aku dikenalkan juga dengan sayuran saat memasuki minggu ke-3
Sayuran yang bisa dimakan untuk usia 6 bulan adalah: buncis, zukini, kabocha
Semua sayuran tersebut diolah masih dengan puree namun dengan tingkat kekentalan sedang. Jadi aku bisa mulai melatih lidahku untuk mengunyah makanan lebih kental dan usus ku pun mulai meproses makanan yang lebih sulit.
Untuk tiga sayuran tadi, setelah dibersihkan dan dikupas, lalu dikukus dan terakhir diblender. Pastikan takaran air tidak terlalu banyak karena sayuran ini sudah juga memiliki kandungan air yang tinggi.

Ohya, perkenalan sayur pun masih tetap menggunakan prinsip tiga hari yah, jadi kalau mau memvariasikan makanan tunggu lulus 3 hari dulu...

Minggu ke-3 aku makan ini, aku sudah mulai tidak rewel saat disuapi karena mama sudah mengetahui jam makanku, alias jam makan saat aku siap untuk makan dan dalam kondisi lapar.

Mama tidak pernah memaksa aku untuk menghabiskan satu mangok kecil yang sudah ia siapkan. Aku berhenti makan saat aku sudah mulai memberikan tanda-tanda kenyang atau sudah bosan. Hehehe, aku paling gak tahan duduk lama-lama di bouncer dan mengunyah. Aku malas mengunyah, dan kadang aku juga memberikan aksi tutup mulut. hehehehe

Jadwal makan ku di minggu ke-3 ini:
Pagi (sebelum mandi): Biskuit Farley (rasa original)
Siang (Setelah bobo siang): Sayuran
Sore (Abis mandi sore): Buah

0 comments:

Post a Comment

Rheabielli Copyright © 2009
Scrapbook Mania theme designed by Simply WP and Free Bingo
Converted by Blogger Template Template